SEBANYAK 155 PEJABAT DI PEMKOT JOGJA DILANTIK

Sebanyak 155 pejabat structural eselon II hingga eselon IV di lingkungan Pemkot Yogyakarta dilantik dan diambil sumpahnya oleh Walikota Yogyakarta H. Herry Zudianto, Selasa, (01/09). Pelantikan dilaksanakan secara khidmat di ruang utama atas Balaikota, sekaligus dilakukan penandatanganan Pakta Integritas.

Pada jabatan struktural eselon IIB, sebanyak 6 (enam) orang menduduki jabatan baru. Mereka adalah H. Widorisnomo, SH, MT sebagai Asisten Pemeritahan Sekretariat Daerah, H. Hadi Mohtar, SE, MM sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan Sekretariat Daerah, Drs Maryoto sebagai Satf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Sekretariat Daerah, Ir. Suyana sebagai Kepala Badan Lingkungan hidup, Arbak Yhoga Widodo, SE, MM sebagai Inspektur, Yulia Rustiyaningsih, SIP, MAP sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan. Selain itu sebanyak 149 orang pejabat lainnya menduduki jabatan structural eselon IIA sampai IVB.

Walikota Yogyakarta H. Herry Zudianto berharap para pejabat baru dapat memahami isi sumpah tersebut dan dapat mempertanggungjawabkannya dengan baik terhadap diri sendiri, organisasi, maupun masyarakat. Struktur yang baru ini diperlukan karena organisasi selalu berkembang dan bergerak dinamis. Jabatan merupakan amanah yang harus diemban sebagai sebuah jihad. Menurut Walikota, Jihad adalah kesungguhan totalitas dalam melaksanakan sesuatu untuk kebaikan dengan niat baik dalam mencapai kemaslahatan, dimana kita berada harus bermanfaat untuk orang lain serta menjaga kerukunan hidup beragama.

Pada akhir acara juga dilakukan pemberian ucapan selamat an jabat tangan oleh Walikota, Wakil Walikota, Muspida dan Pimpinan DPRD serta para kepalainstansi di lingkungan Pemkot Yogyakarta.(ism/pkl)