Safari Tarawih Sumbang 9,5 Juta untuk Masjid Taqorroba

Pemberian bantuan yang berlangsung Kamis (27/08) dalam Safari Tarawih Pemerintah Kota ini diserahkan oleh Sekda Yogyakarta, Drs. H. Rapingun diterima langsung oleh Takmir Masjid Masjid Taqorroba. Bantuan yang diberikan selain barang juga berupa uang tunai sebesar 9,5 juta Rupiah, dengan rincian 3,5 juta dari Pemerintah Kota Yogyakarta, 1 juta dari Bank Jogja dan 5 Juta dari Walikota Yogyakarta, H. Herry Zudianto. Bantuan yang diserahkan pemerintah Kota Yogyakarta berupa Al Qur’an beserta terjemahannya, peralatan Sholat, buku-buku bernuansa Islami.

Dikatakan Rapingun dalam ceramahnya tentang keutamaan ibadah pada Bulan Ramadhan ini berlipat ganda pahalanya. Selain itu harus dapat menyeimbangkan . Puasa selain menjalankan ibadah juga harus menjaga keharmonisan keluarga dan masyarakat. Bagi PNS harus tetap semangat bekerja dan berkarya.

Hadir juga dalam safari tarawih adalah Kapoltabes Yogyakarta, Dandim Kota Yogyakarta, muspida dan pimpinan SKPD di lingkungan Pemkot Yogyakarta. Selain acara Sholat Tarawih juga dilakukan dialog dengan para jamaah dan masyarakat Prawirodirjan. Dari Poltabes dan Kodim Kota Yogyakarta memaparkan tentang himbauan untuk waspada dengan terorisme dan tindakan yang harus diambil masyarakat terhadap pelanggaran yang dilakukan oknum dalam rangka Bulan Ramadhan seperti tempat hiburan malam yang ngeyel dan petasan.

Masjid Taqorroba yang terletak di Jl Ireda 1a Prawirodirjan ini baru saja dibangun dan masih memerlukan bantuan untuk keramik dan plafon. Walupun masih tampak belum sempurna tetapi masjid telah dapat digunakan dengan baik untuk menjalankan ibadah. Untuk menambah kenyamanan dalam ibadah di masjid ini, Takmir Masjid Taqorroba menyatakan masih memerlukan bantuan dana ataupun material bangunan. (byu)