HUT Kemerdekaan RI ke 64 di TK ABA Suronatan

Beragam cara dilakukan keluarga besar TK ABA Suronatan Yogyakarta untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-64, yaitu lomba-lomba yang meriah dan menarik serta pawai keliling kampung mengenakan pakaian daerah pada Sabtu (15/8). “Hal itu untuk mengenang perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan pada 64 tahun silam,” kata Kepala Sekolah Siti Meisaroh, SPd.
    Kegiatan seperti ini merupakan agenda tahunan TK ABA Suronatan dalam menyambutperayaan Kemerdekaan RI. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya melalui acara ini, SitiMeisaroh berharap agar dalam mengisi Kemerdekaan di tahun depan bisa lebih baik daritahun sekarang. Pada kesempatan itu, murid-murid TK ABA Suronatan juga diajarkanuntuk hidup bergotong royong dan menghargai perjuangan para leluhur serta mensyukurinikmat yang telah diberikan Sang Maha Kuasa.
              Di depan murid-murid TK ABA Suronatan, Kepala Sekolah Siti Meisaroh mengatakan,kemerdekaan adalah karunia Tuhan yang patut disyukuri. Momen hari ulang tahunkemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2009 ini, hendaknya jangan hanyadijadikan peringatan dan seremoni untuk mengagungkan nama pahlawan dan mengibarkansang merah putih tanpa melihat substansi keinginan pahlawan demi masa depan bangsadan makna merah putih sebagai simbol keberanian dan kesucian jiwa para penguasauntuk membawa bangsa ini ke dalam bangsa yang diberkahi dengan bimbingan wahyuIlahi.