356 SANTRI TPA SD  SE-KOTA YOGYAKARTA DIWISUDA

Wakil Walikota Yogyakarta, H. Haryadi Suyuti, menghadiri acara wisuda santri Taman Pendidikan Alquran  tingkat sekolah dasar (SD) sekota Yogyakarta, Kamis, (06/08). Upacara wisuda   ini dilaksanakan  di Graha Wana Bhakti Yasa.

Wakil Walikota Yogyakarta H. Haryadi Suyuti usai mewisuda 14 santri terbaik perwakilan dari masing-masing kecamatan di Kota Yogyakarta  mengatakan para santri yang mengikuti wisuda adalah perwakilan dari masing-masing SD di Yogyakarta yang dapat membaca Al-Qur’an dengan baik serta memiliki pengetahuan tentang agama Islam yang luas. "Untuk itu kita harus memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada para santri ini,” ujar Hayadi.
Haryadi memberikan apresiasi kepada orangtua dan wali santri yang telah membimbing dan memberikan pengetahuan agama dengan baik kepada anak-anaknya sehingga anak-anak dapat membaca Al-Quran serta mengamalkannnya dengan baik.” kata Haryadi.

Haryadi juga  menasehati para santri untuk selalu menjadi anak yang soleh, berbakti kepada orangtua dan guru serta rajin sholat dan membaca Al-Qur’an. Menurutnya Al-Qur’an  merupakan pegangan dan pedoman manusia dalam hidup.      “Al-Quran adalah pedoman dan pegangan hidup bagi umat Islam  dalam menapaki hidup ini  agar hidup kita tetap selaras, baik di dunia maupun di akhirat,” tambah Haryadi.
Muhammad Hasan S.A. salah seorang santri terbaik ketika ditemui di Graha Wana Bhakti Yasa mengungkapkan kebahagiaanya. “Saya senang banget bisa ikut diwisuda. Saya juga senang bisa  lolos seleksi di sekolah kemaren ( beberapa waktu lalu ), jadi bisa mewakili kecamatan  Danurejan untuk diwisuda di sini (.”Graha Wana Bhakti Yasa ),” Ujar anak  kelas 5 di SD Lempuyangwangi ini.

Sementara itu, Ketua panitia wisuda santri angkatan ke-4, Drs. Suharjo, MM melaporkan sekitar 356 santri dari seluruh SD di 14 kecamatan sekota Yogyakarta  mengikuti acara wisuda yang dilangsungkan setahun sekali ini. Selain Wakil Walikota  acara yang  bertemakan  “Menyiapkan Generasi Qurani yang Cerdas dan Berakhlakul Karimah ini dihadiri pula PRD Kota Yogyakarta, Kepala Dinas Pendidikan Yogyakarta, Kepala Departemen Agama, Kepala sekolah dan guru agama SD se-kota Yogyakarta, para orangtua wali santri dan undangan .

Suharjo mengatakan acara ini bertujuan  agar para santri mampu menjadi generasi yang Qurani yang cerdas dan kreatif, mempunyai iman dan taqwa  kepada ALLAH SWT. Dirinya  menambahkan perlunya dilaksanakan acara wisuda seperti ini, karena dapat memberikan apresiasi serta penghargaan kepada anak-anak yang telah mampu memahami dan membaca Al-Quran.  (san/ra/@mix)